Kamis, 19 April 2012

Batu Mulia

Secara tradisional maupun modern pengolahan bebatuan di dunia telah memunculkan berbagai trend akan keindahan dan selera baru yang memiliki daya tarik tersendiri bagi pemakai, penggemar dan kolektor. Kekayaan alam Indonesia telah memberikan berbagai kelebihan terhadap bebatuan yang dikandungnya. Disamping kepadatan yang cukup tinggi, struktur batu dengan berbagai model dan kekayaan warna merupakan ciri khas bebatuan yang memiliki daya tarik tersendiri.

Singkawang yang terletak di salah satu “Jantung” sumber bebatuan dan Kalimantan Barat penghasil logam mulia di Indonesia, menawarkan ciri tersendiri dari pengolah-pengolah batu lokal.

Dengan bahan-bahan batu lokal pula dibuatlah batu-batu cincin yang sangat menawan untuk dijadikan perhiasan bagi pemakainya.

Anda dapat melihat proses pembuatan dan memilih kilauan batu yang menyinari hati anda untuk dijadikan souvenir dan dipakai sebagai perhiasan yang berharga.

Berbagai jenis Batu Singkawang setelah diolah dan di asah menjadi batu Perhiasan dalam bentuk batu cincin yang memiliki nilai Artistik yang tinggi.


Jenis batu perhiasan yang ada diantaranya Batu Kecubung. Perhiasan bagus sebagai souvenir bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Singkawang.


                               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar